Beyonce Raih Pendapatan Tertinggi

Jum'at, 24 November 2017 - 10:14 WIB
Beyonce Raih Pendapatan Tertinggi
Beyonce Raih Pendapatan Tertinggi
A A A
LOS ANGELES - Album populer bertajuk “Lemonade” dan serangkaian konser keliling dunia membuat Beyonce menjadi penyanyi perempuan dengan penghasilan tertinggi pada 2017.

Beyonce mampu mengalahkan penyanyi asal Inggris Adele dan bintang pop Taylor Swift. Penyanyi R&B itu mampu mendapatkan penghasilan USD105 juta (Rp1,41 triliun) dari penjualan album dan tiket konser “Formation”. Berdasarkan laporan Forbes, Be yonce juga meraih pendapatan dari brand fashion-nya, Ivy Park, dan jaringan bisnis lainnya.

Beyonce masih memiliki daya tarik dalam musik dan konsernya. Banyak penyanyi ternama juga ingin berduet dengannya, seperti Eminem. Itu disebabkan penampilan dan karakter Beyonce yang mampu menjadi magnet bagi para penggemar musik di seluruh dunia.

“Pertama, Beyonce itu menakjubkan. Apa saja yang dia (Beyonce) lakukan, itu sangat sempurna. Semua konser yang digelarnya juga jauh dari kesalahan dan pertunjukannya sangat menarik,” puji Eminem dilansir Rap Up.

Eminem mengungkapkan, setiap album yang dibuat Beyonce juga sangat penuh perhitungan dan presisi. “Semua yang berkaitan dengan Beyonce sangatlah sempurna,” ungkapnya.

Selanjutnya, Adele menduduki posisi kedua sebagai penyanyi dengan bayaran tertinggi senilai USD69 juta (Rp932 miliar). Pendapatan utama Adele berhasil diraih dari konser dunia “Adele Live 2016-2017” menjadikan perempuan itu meraih penda patan besar.

Adele yang pernah mencapai rekor penjualan album “25” tertinggi pada 2015 di AS, tidak banyak mendapatkan dukungan dari sponsor dan merek tertentu dibandingkan penyanyi lainnya. “Daya tarik musik Adele diterima pendengar dari segala usia di seluruh dunia.

Suaranya juga sangat kuat, vokalnya sangat emosional. Setiap lagunya bisa diinterpretasikan tan pa ikatan waktu,” ungkap pencipta lagu dan penyanyi Skylar Grey kepada Forbes. Dia mengungkapkan, semua lagu Adele disukai oleh penggemar dari semua penggemar berbagai genre musik.

“Sangat sulit menemukan pencinta musik yang tidak mengapresiasi apa yang dinyanyikan Adele,” imbuhnya. Kemudian, Taylor Swift ber hasil meraih pendapatan sebanyak USD44 juta (Rp594 miliar) dan berhasil menduduki peringkat ketiga. Hanya saja, jumlah pendapatan itu belum digabung dengan hasil pen jualan album berjudul “Reputation” yang baru dirilis pada 10 November silam.

Namun, pendapatan tahun ini sudah digabung dengan tur dunia “1989“. Khusus untuk Taylor Swift, tahun ini memang mengalami penurunan pendapatan dibandingkan tahun lalu, di mana dia meraih USD170 juta (Rp2,97 triliun). Tahun depan, pendapatan Taylor diprediksi akan meningkat tajam dengan penjualan album “Reputation” yang laris manis di pasaran.

Selain itu, dia juga akan kembali menggelar konser keliling dunia tahun depan. Penyanyi legendaris, Celine Dion, menyandang peringkat keempat dengan penghasilan sebesar USD42 juta (Rp567 miliar). Pendapatan itu diraih setelah dia beristirahat, setelah kematian suaminya, Rene Angelil, pada Januari 2016.

Pada peringkat kelima, Jennifer Lopez dengan total ke kayaan senilai USD38 juta (Rp513 miliar). Pendapatan itu diraih dari konser di berbagai penjuru dunia dan brand ambassador L’Oreal. Kemudian, Dolly Parton meng umpulkan pendapatan USD37 juta (Rp500 miliar).

Ratu musik country ini akan menginjak usia 71 tahun dan terus menggelar konser di usianya yang semakin tua. Yang menarik, Rihanna justru berada di posisi ketujuh dengan pendapatan USD36 juta (Rp486 miliar). Dia meraih jutaan dolar atas kerja sama dengan berbagai label.

Dia juga menjadi direktur kreatif Puma dan bekerja sama dengan Samsung. Tahun ini, Rihanna meluncurkan produk kosmetiknya sendiri, Fency Beauty. Kemudian, Britney Spears meraih pendapatan USD34 juta (Rp459 miliar), disusul Katy Perry dengan USD33 juta (Rp445 miliar) dan Barbra Streisand dengan USD30 juta (Rp450 miliar).

Khusus untuk Katy Perry, dia mendapatkan jutaan dolar karena menjadi brand ambassador seperti Cover Girl, Claire’s, dan H&M. “Saya bangga dengan posisi saya sebagai seorang bos, orang yang menjalankan bisnis saya sendiri,” ujar Katy Perry kepada Forbes.

“Saya adalah entrepre neur. Saya tidak ingin malu untuk disebut itu,” imbuhnya. Model penilaian pendapatan tahunan itu dilakukan Forbes dengan menghitung bayaran termahal itu dimulai sejak 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017 dari nilai pendapatan sebelum pajak. Data yang di kumpul Forbes berasal dari Nielsen SoundScan, Pollstar, RIAA, dan wawancara dengan orang dari industri musik.

Beberapa artis yang tidak masuk dalam 10 besar penyanyi perempuan, yaitu Madonna, Lady Gaga, Selena Gomez, dan Ariana Grande. Madonna dan Lady Gaga di pre diksi akan menggelar konser ke liling dunia pada tahun depan. Sementara Selena Gomez dan Ariana Grande masih memiliki karier dalam bermusik yang masih panjang. (Andika Hendra)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)